Mengenal Keunggulan dan Kekurangan Minyak Bimoli

Share:

 

Bimoli 2 Liter

Bisa dikatakan merek minyak goreng satu ini telah ada di Indonesia dari beberapa puluh tahun lalu, dan dapat dikatakan bahwa minyak Bimoli merupakan merk minyak goreng paling tua di tanah air ini. Memiliki warna keemasan yang ada pada Bimoli ini berasal dari zat Beta Karoten alami serta mengandung Omega-9. Harga minyak Bimoli 2 liter sekarang sekitar 27ribuan dipasaran.

Bimoli sendiri diproses dengan pengolahan memakai teknologi golden refinery. Dimana teknologi tersebut akan menghasilkan sebuah minyak sehat dan lebih berkilau. Warna minyak jernih dan tidak keruh meski dipakai hingga beberapa kali, namun hasilnya tetap bagus.

Perlu diketahui juga bahwa minyak goreng Bimoli tersebut dibuat dari kelapa sawit pilihan yang diolah langsung oleh para ahli sehingga minyak goreng tersebut menjelma sebagai minyak goreng terbaik dan mempunyai kualitas nomor satu. Kelebihan lainnya yakni minyak goreng Bimoli bisa penas lebih cepat serta menciptakan rasa makan khas dan lebih enak.

Sampai saat ini minyak goreng Bimo dianggap sebagai salah satu minyak goreng kelas premium, karena memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Terbukti hingga sekarang Bimoli masih menjadi pilihan utama bagi setiap kebutuhan rumah tangga orang-orang Indonesia. Nah, agar tidak penasaran dengan kualitas minyak tersebut. Dibawah ini terdapat keunggulan dan juga kekurangan yang terdapat pada Bimoli.

Keunggulan Minyak goreng Bimoli

1.       Mengandung Omega-9 dan Omega-3

Setiap kemasan dari minyak goreng Bimoli tersebut mengandung Omega-9 dan Omega-3, yang bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan Omega-9 dan Omega-3 sebanyak 45 persen. Kandungan tersebut bisa membantu perkembangan otak semakin bagus.

2.       Mempunyai Panas yang Stabil

Tidak bisa dipungkiri minyak Bimoli bisa menghasilkan masakan yang enak dan renyah. Sebab minyak goreng Bimoli dapat menjaga kestabilan panasnya dengan baik. Kejernihan dan kemurnian minyak Bimoli dapat membuat makanan menjadi sangat lezat. Karena jaman sekarang mudah ditemukan berbagai jenis minyak yang tidak dapat menjaga kestabilan panasnya.

3.       Harganya Sangat Terjangkau

Keunggulan lain yang dimiliki merk satu ini adalah harganya sangat terjangkau. Dimana harga dari minyak goreng Bimoli ini mulai dari 7ribuan untuk kemasan yang setengah liter dan untuk harga minyak Bimoli berukuran 2 liter sekitar 27ribuan. Kadang setiap tempat dan warung memiliki harga yang berbeda namun kita ambil rata-rata harga dari minyak tersebut.

Kekurangan Minyak Goreng Bimoli

Tidak hanya keunggulannya saja, setiap hal pasti mempunyai kekurangan sendiri. Nah dibawah ini terdapat beberapa kekurangan yang ada pada minyak goreng Bimoli, yakni :

1.       Tetap menempel Pada Gorengan

Pada kekurangan yang pertama ini, tidak berbeda jauh dengan merk minyak goreng lain, dimana jika menggoreng menggunakan Bimoli, minyak akan menempel pada hasil penggorengan dan membuat makanan menjadi sangat berminyak. Anda memerlukan tisu untuk mengatasi hal tersebut.

2.       Mengandung Lemak Trans

Jika Anda tidak tahu, lemak trans awalnya terbentuk ketika minyak cair berubah menjadi lemak padat . Proses ini dikenal dengan hidrogenasi parsial dengan tujuan untuk mencegah minyak menjadi cepat tengik. Akan tetapi proses ini yang membuat lemak trans jauh lebih berbahaya dibanding lemak jenuh.

3.       Meningkatkan Risiko Kanker dan Penyakit Jantung

Semua orang sudah tahu bahwa mengkonsumsi minyak goreng secara berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung serta kanker. Jadi jenis dan merk minyak goreng apapun tetap akan memiliki risiko meningkatnya beberapa penyakit.

Deskripsi : Harga minyak 2 liter sangat terjangkau, selain itu kualitas dari minyak goreng Bimoli sudah teruji karena sampai sekarang peminatnya masih sangat banyak khususnya di negara Indonesia