Ini Alasan Mazda CX3, Layak Dibeli

Share:
Mazda CX 3

Salah satu mobil andalan PT. Hyundai Mobil Indonesia untuk dipasarkan di Indonesia adalah Mazda CX3, selain karena Harga Mazda CX3 yang tergolong terjangkau di pasar Indonesia.

Ada beberapa alasan kenapa mazda CX 3 layak dibeli, diantaranya adalah :

1. Tenaga Mesin Lebih Efisien
Mazda CX-3 memakai mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi skyactive dengan tenaga sebesar 150 dk dan torsi 192 Nm. Kapasitas mesin dan tenaganya bukanlah yang terbesar di kelasnya. Sebab, Mitsubishi Outlander pun memakai mesin berkapasitas 2.000 cc yang juga bertenaga 150 dk dan torsinya sedikit lebih besar dari Mazda CX-3, yakni 197 Nm.

Tapi, teknologi skyactive dari Mazda membuat pemilik-pemilik Mazda tak pernah mengeluhkan konsumsi bahan bakar. Meski tak gembar-gembor konsumsi bahan bakar, rata-rata mengakui Mazda skyactive itu irit.

2. Design keren dan terlihat mahal
Sesuai dengan harganya, desain eksterior Mazda CX-3 juga terkesan yang paling mahal jika dibandingkan dengan para rivalnya. Ini tak lepas dari penggunaan konsep KODO design khas Mazda masa kini. Tapi begitu masuk ke dalam, kesan mahal Mazda CX-3 jadi sedikit berkurang karena desain dasbornya identik dengan Mazda 2. Kendati demikian, interior Mazda CX-3 tetap mewah dan dipenuhi oleh material empuk.

3. Kaya fitur
Mungkin ini alasan kenapa Mazda CX-3 dibanderol lebih mahal dari para rivalnya. Ya, CX-3 memiliki beberapa fitur canggih yang tak ditemukan pada lawannya. Mazda CX-3 memiliki beberapa fitur canggih seperti sunroof, MZD Connect entertainment, G-Vectoring Control, head-up display, Blind Spot Monitoring System, dan Smart City Brake Support. Perlu diketahui, beberapa fitur seperti sunroof, head-up display, Blind Spot Monitoring System dan Smart City Brake Support hanya tersedia di varian Grand Touring.

4. Akomodasinya
Secara kasat mata, dimensi Mazda CX-3 memang terlihat cukup besar untuk ukuran mobil sekelasnya. Namun kesan berbeda langsung terasa ketika masuk ke kabinnya. Headroom dan legroom Mazda CX-3 terbilang agak pas-pasan untuk orang dengan postur 170 cm ke atas. Cerita yang sama kembali di dapat di bagasinya. Volume bagasi Mazda CX-3 juga bukan yang paling luas di kelasnya. Tapi kalau perlu ruang bagasi lebih, tinggal lipat bangku baris keduanya karena pelipatannya rata lantai.

5. Desain Interior Mazda CX-3
Dari kabin mazda CX3 ini kita akan dapati tampilan yang elegan berpadu dengan kesan futuristik lho. Desain interiornya telah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur canggih. Salah satunya yang tampak jelas sekali, adanya layar LED yang bisa dilipat tersemat di tengah dashboard.

Apa fungsi layar ini? Fitur yang satu ini difungsikan untuk komunikasi (telepon genggam). Gak cuma itu saja lho, fitur ini akan menjadi monitor bagi fitur aktif lainnya. Sehingga kita akan makin mudah berkendara dengan beragam fitur canggih yang tersemat. Namun tak akan menyusahkan kita sama sekali lho. Keren kan? Untuk tampilan kursi penumpang juga dibuat begitu stylish lho. Kursi pengemudi pun gak kalah keren ya. Kursi ini bisa digeser maju mundur sampai 26cm lho. Keren kan? Gak cuma itu lingkar kemudi bis dinaikturunkan. Wah, pasti nyaman banget tuh saat mengemudikan mazda CX3 ini. 

Terlepas dari itu, bagi kami Mazda CX-3 tetap berada di atas lawan-lawannya. Fitur yang berlimpah menjadikannya sebagai mobil paling canggih di kelasnya. Maka tak heran jika mobil ini paling mahal dari kompetitornya seperti Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, Nissan Juke ataupun duet Korea, Hyundai Tucson dan KIA Sportage.