Setelah Hamil, Inilah Daftar ASI Booster yang Bisa Anda Pilih

Share:
Kacang Kacangan

Ibu Hamil Perlu menjaga betul nutrisi harian yang dikonsumsinya. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan dirasakan juga oleh janin yang ada didalam kandungannya. Tapi, bukan berarti tugas sang ibu untuk mengonsumsi makanan yang bergizi berhenti sampai disitu saja. Sebab, ibu hamil juga tetap perlu mengonsumsi makanan yang bergizi selama memberikan ASI disamping sekadar memperhatikan Perkembangan otak dan motorik anak usia dini. Lantas apa sajakah Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan saat menyusui? Inilah dia daftarnya :

Kacang-kacangan
Menu ASI Booster cukup beragam dan bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui dalam berbagai situasi. Selain sayuran dan susu, menu ASI booster lainnya yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui adalah kacang-kacangan. Menu yang satu ini baik untuk dikonsumsi karena punya kandungan nutrisi yang tinggi serta dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI sang ibu.

Beberapa kacang yang bisa dipilih oleh ibu menyusui adalah kacang mete, kacang almond dan macademia. Kacang-kacangan tersebut bisa membantu meningkatkan produksi ASI secara cepat. Disamping itu, kacang-kacangan juga kaya akan lemak dan antioksidan baik yang dibutuhkan oleh sang ibu serta sang bayi. Dalam memilih kacang-kacangan, usahakan untuk membeli kacang mentah atau belilah kacang dengan kandungan sodium dan garam yang rendah.

Salmon
Siapa yang tidak suka dengan ikan salmon? Rasanya hampir semua orang suka mengonsumsi ikan salmon ya. Ikan yang satu ini dikenal memiliki daging dengan rasa yang lezat dan begitu khas. Hanya saja, ikan salmon cenderung tidak mudah didapatkan dan punya harga yang tidak murah. Maka dari itu, tidak banyak orang yang memilih ikan salmon sebagai makanan sehari-hari.

Tapi, dibalik rasa daging yang lezat, ikan salmon juga merupakan salah satu ikan yang baik untuk ibu menyusui. Sebagai salah satu makanan sumber asam lemak esensial dan omega 3, ikan salmon merupakan makanan yang baik untuk Anda yang ingin memiliki bayi cerdas. Kandungan omega 3 tersebut nantinya dapat membantu perkembangan otak Si Kecil dan merangsang kecerdasannya. Meskipun demikian, Anda juga perlu selektif dalam mengonsumsi salmon untuk menghindari ikan dengan kandungan merkuri yang terlalu tinggi.

Konsumsi makanan untuk meningkatkan produksi ASI saja tidak cukup, Ibu juga perlu mengetahui beragam hal seputar parenting di guesehat.com

Semoga bermanfaat!